-->

Tulisan Ayah│Cerita Ayah│Kajian Islam│ Sirah Nabawy│Tafsir Quran│Hadits│Tips dan Trik│Teknologi

Internet : Apa Itu Papan Pesan?

Freepik.com

Internet : Apa Itu Papan Pesan?

Saya yakin Anda semua pembaca akrab dengan papan pesan. Anda mungkin telah berpartisipasi dalam sebagian besar diskusi di papan ini secara online, atau Anda mungkin telah merancang papan pesan untuk grup Anda. Nah, konsep papan pesan sudah lama dikenal banyak orang. Anak-anak dan orang dewasa sama-sama tahu konsep ini. Namun, jika Anda belum pernah mendengar papan pesan sebelumnya, ingatlah fakta berikut.


Dasar


Papan pesan juga dikenal sebagai forum internet atau forum diskusi. Mereka pada dasarnya adalah aplikasi web yang digunakan untuk diskusi online. Mereka juga dianggap sebagai warisan modern dari sistem papan buletin serta sistem pesan Usenet yang ada yang tersebar luas pada 1980-an dan 1990-an.

Apa yang dimaksud dengan sistem papan buletin didasarkan pada gagasan bahwa itu adalah sistem komputer yang menjalankan perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk menghubungi sistem melalui saluran telepon dan kemudian mengambil tindakan seperti mengunduh perangkat lunak dan Melakukan data, membaca pesan, dan bertukar pesan dengan orang lain. pengguna dan mengunggah file.

Berbicara tentang sistem komputer, papan pesan umumnya tampaknya menjadi bagian dari sebuah situs web. Mereka mendorong pengguna komputer untuk bergabung atau berpartisipasi dalam diskusi online. Ini berarti bahwa pengguna komputer memiliki kesempatan untuk memulai topik dan mendiskusikan masalah satu sama lain. Jika kita melihatnya sebagai sistem keseluruhan, sepertinya ada "kerja tim" di sana.


Papan pesan dan wiki



Ada kalanya papan pesan terdiri dari sebagian besar, jika tidak semua, dari konten pementasan tertentu. Selain itu, pengguna biasanya tidak diperbolehkan untuk mengedit atau mengubah posting mereka sendiri di forum. Namun, karena papan pesan biasanya dikendalikan oleh "administrator" dan "moderator" yang terkenal, orang-orang ini memiliki akses ke pengeposan dan pengeditan. Fitur inilah yang membandingkan papan pesan dengan wiki, situs web yang memungkinkan pengguna forum untuk menambahkan konten. Berbeda dengan papan pesan, wiki memberi pengguna otoritas penuh dalam mengedit konten yang tertulis di halaman.


Papan pesan dan weblog



Selain wiki, papan pesan sering dibandingkan dengan weblog. Saya rasa sebagian besar dari Anda sudah tidak asing lagi dengan weblog atau blog. Nah, ini hanyalah bentuk lain dari aplikasi internet yang berisi artikel berkala, kronologis terbalik, di halaman web umum. Perbedaan utama antara weblog dan papan pesan adalah bahwa papan pesan terutama digunakan untuk mengedit dan mendiskusikan topik yang kadang-kadang disebut sebagai "utas". Weblog, di sisi lain, hanya mengizinkan satu atau beberapa pengguna untuk memposting entri. Selain itu, sebagian besar papan pesan cenderung lebih fokus, sementara weblog lebih cenderung fokus pada topik atau masalah tertentu.

Secara umum, papan pesan atau forum Internet memiliki sifat tertentu yang sangat berbeda dari aplikasi web lainnya. Ini bisa datar, yang berarti bahwa setiap tanggapan pengguna lain dalam topik tertentu dicantumkan dalam urutan kronologis. Itu dapat dirantai lebih lanjut, dengan setiap pos dihubungkan oleh pos tingkat yang lebih tinggi.
Labels: Internet

Thanks for reading Internet : Apa Itu Papan Pesan?. Please share...!

2 komentar on Internet : Apa Itu Papan Pesan?

  1. masih ramai yang gunakan papan pesan ni esp tentang hal2 yang sulit dan rahsia hahaha

    ReplyDelete
  2. Papan pesan teknologinya sudah lama

    ReplyDelete

Terima Kasih Atas kunjugan anda silahkan tinggalkan pesan

Back To Top