-->

Tulisan Ayah│Cerita Ayah│Kajian Islam│ Sirah Nabawy│Tafsir Quran│Hadits│Tips dan Trik│Teknologi

Inilah Lima alasan Mengapa Anda Harus Menanam Buah dan Sayur Anda Sendiri

 

Hidroponik

Inilah Lima alasan Mengapa Anda Harus Menanam Buah dan Sayur Anda Sendiri


Semakin banyak orang kembali ke tradisi kuno menanam produk mereka sendiri, yang berkisar dari sepetak kecil tanaman herbal hingga sepenuhnya mandiri dalam memproduksi semua buah dan sayuran mereka sendiri. Mengapa menjadi terkenal lagi, dan mengapa Anda harus memulai kebun makanan Anda sendiri?

Bayangkan jika anda memiliki kebun sayur sendiri, yang pada awalanya hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tetapi di kemudian hari ia menjadi ladang bisnis anda. Beberapa tahun terakhir ada fenomena bahwa orang-orang menanam sendiri buah dan sayur yang mereka butuhkan. Berikut kami sajikan 5 alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk membuat taman dapur Anda sendiri.


Kesegaran


Tentu saja buah dan sayur yang dipetik lagsung dari tempatnya akan terasa lebih segar dan higenis . Sebagian besar buah yang Anda beli dari supermarket dan sejenisnya dipetik dengan baik sebelum benar-benar matang, untuk memperpanjang umur simpan, dan ini biasanya berpengaruh pada rasanya. Pertumbuhan Anda memungkinkan Anda mencicipi produk segar seperti yang seharusnya.

Kualitas


Sayur dan buah yang ditanam untuk tujuan bisnis tentu lebih mengutamakan penampilan, dan bentuk ini menyebabkan rasanya terkadang tidak sudah tidak segar lagi karena disimpan terlalu lama. Ketika Anda menanam sendiri, Anda dapat fokus pada kualitas daripada ekonomi.

Harga


Banyak produk segar di supermarket terlalu mahal, terlepas dari klaim iklan mereka. Menanam benih Anda sendiri sama murahnya dengan yang Anda bisa, dan bahkan menanam dari tanaman muda yang Anda beli kemungkinan akan memberi Anda makanan yang lebih baik dengan biaya lebih rendah. Dengan begitu banyak tanaman, Anda dapat menggunakan benih dari satu musim tanam untuk menyimpan tanaman untuk musim berikutnya - siklus mandiri yang hanya akan menghabiskan waktu dan tenaga Anda untuk melanjutkan.

Asal


Semakin banyak orang memiliki kekhawatiran tentang bagaimana makanan kita diproduksi, dengan pestisida kimia dan makanan yang dimodifikasi secara genetik menjadi perhatian khusus. Menanam sendiri sayuran yang anda butuhkan maka anda akan tahu darimana makanan yang anda butuhkan dan tahu pula bagaimana menanamnya.

Aneka ragam


Ada ribuan jenis buah dan sayuran yang berbeda, tetapi supermarket cenderung hanya fokus pada yang paling menguntungkan dan mudah dijual. Ini berarti bahwa pilihan kami seringkali terbatas pada beberapa varietas apel tertentu, misalnya, daripada ratusan varietas tradisional yang ada. Jika anda memiliki tumbuhan sendiri maka anda bisa memilih varietas secara mandiri bahkan mungkin juga bisa melakukan experimen untuk memunculkan varietas baru.

Tentu saja ada kerugian dari semua ini - hanya butuh waktu dan usaha. Di masa-masa yang semakin padat ini, kita mungkin tidak berpikir kita punya waktu luang, tetapi memulai dari yang kecil dengan beberapa tanaman herba di ambang jendela Anda, atau bahkan tanaman tomat yang eksotis, akan memberi Anda rasa menanam sendiri dan mungkin cukup untuk menarik perhatian Anda. Anda dengan itu untuk hidup!
Freepik.com

Labels: Artikel, Kesehatan

Thanks for reading Inilah Lima alasan Mengapa Anda Harus Menanam Buah dan Sayur Anda Sendiri. Please share...!

3 komentar on Inilah Lima alasan Mengapa Anda Harus Menanam Buah dan Sayur Anda Sendiri

  1. Ada saja sayuran dan buahan yang terpaksa kita beli kerana tidak sesuai di tanam di tempat kita

    ReplyDelete
  2. Sangat bagus tanam sendiri tapi kadang tak menjadi. Frust jugak

    ReplyDelete

Terima Kasih Atas kunjugan anda silahkan tinggalkan pesan

Back To Top