-->

Tulisan Ayah│Cerita Ayah│Kajian Islam│ Sirah Nabawy│Tafsir Quran│Hadits│Tips dan Trik│Teknologi

5 Tips Membuat Mobil Anda Lebih Irit BBM




5 Tips Membuat Mobil Anda Lebih Irit BBM

Dengan melonjaknya harga bensin, sebagian besar pengemudi tertarik pada cara untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar mobil mereka dan menghemat uang sebanyak mungkin. Tidak ada tips hemat bahan bakar untuk menjaga mobil Anda penuh bensin tanpa mengisinya, tetapi ada beberapa tips yang benar-benar dapat membantu Anda menghemat uang bahan bakar dalam jangka panjang. Semua tips ini berfokus pada peningkatan efisiensi bahan bakar mobil Anda.


Tips Efisiensi Bahan Bakar Saat Anda Menghidupkan Drive #1


Ini mungkin tampak jelas, tetapi Anda harus mengemudikan mobil segera setelah Anda menghidupkannya. Namun, banyak orang mendongkrak dan membiarkan mobil dalam keadaan idle untuk sementara waktu. Alih-alih ini, matikan drive saat Anda menghidupkan dan biarkan mobil Anda berjalan hanya jika benar-benar diperlukan.


Tips Hemat Bahan Bakar #2 Jangan Istirahat


Banyak pengemudi mengambil istirahat lebih sering daripada yang diperlukan. Selain itu, tidak sedikit pengemudi yang memperlambat laju kendaraannya untuk mobil yang mengerem saat bisa berpindah jalur dengan mudah. Ini adalah tip yang baik untuk diikuti, karena tidak istirahat dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga 30%.

Tips Hemat Bahan Bakar #3 Matikan mobil


Jika Anda berhenti lebih dari 10 menit, Anda perlu mematikan mobil Anda untuk menjaga efisiensi bahan bakar pada puncaknya dan tidak membakar lebih banyak gas daripada yang Anda butuhkan.

Tips Hemat Bahan Bakar #4 Jangan Matikan Mobil Anda


Jangan mematikan mobil jika berhenti sebentar atau kurang dari 5 menit. Ini karena jumlah gas yang digunakan untuk mendongkrak lebih besar daripada jumlah yang terbakar dalam waktu singkat.

Tips Hemat Bahan Bakar # 5 Mengembang Ban dengan Benar


Terlalu banyak pengemudi yang tidak memikirkan ban kecuali jika ban mereka kempes. Namun, dengan ban yang dipompa dengan benar, Anda dapat menghemat bahan bakar, meningkatkan efisiensi bahan bakar mobil Anda, dan menghemat uang. Untuk itu, perlu dilakukan pengecekan tekanan angin ban secara rutin.
Labels: Tips

Thanks for reading 5 Tips Membuat Mobil Anda Lebih Irit BBM. Please share...!

0 Komentar untuk "5 Tips Membuat Mobil Anda Lebih Irit BBM"

Terima Kasih Atas kunjugan anda silahkan tinggalkan pesan

Back To Top