Tulisan Ayah│Cerita Ayah│Kajian│Sirah Nabawy│Tafsir Quran│Hadits│Tips dan Trik│

Monday, January 4, 2021

Orang Cerdas

Photo keluarga

Setiap pergantian tahun tiba, hanya satu yang saya sesali mengapa begitu banyak waktu yang terbuang secara mubazzir tanpa dipergunakan untuk hal-hal yang bermanfaat. Di sisi lain saya bersyukur ,karena ada hal yang bisa diperbuat untuk menebar manfaat bagi orang banyak.

Apa gerangan yang saya maksud, tidak lain dengan munculnya hobi saya dalam mengotak atik video yang kemudian saya upload di channel mawardia75. Hobi baru ini saya niatkan untuk menebar manfaat agar semua orang merasakan kehadiran diri saya ditengah-tengah hiruk pikuknya dunia, dengan segala masalah yang ada. Tetapi saya sedikit memberi sumbangsih, berupa tontonan alternatif lewat kanal youtube.Semoga kehadiran Channel mawardia75, dapat menjadi media dakwah,pendidikan dan hiburan bagi anda yang mengunjunginya.

Tak ada yang istimewa dengan pergantian tahun bagi diri saya, hanya saja diawal tahun saya berdoa "ya Allah jadikannlah saya Hamba-Mu yang senantiasa istiqomah dalam kebenaran dan dapat memberi manfaat orang banyak". Tak lupa saya berdoa untuk teman sekalian yang menyempatkan diri untuk mengunjungi web saya, semoga tahun ini kwalitas ibadah semakin bertambah, hidup kita semakin bermanfat, doa dan harapan kita tak jauh beda dengan taqdir Allah. 

Terlebih tahu ini banyak agenda yang tidak bisa berjalan sesua rencana tersebab pandemi belum berakhir. Bahkan di akhir tahun, kami sekeluarga kehilangan kerabat, para guru,sahabat, teman dan banyak lagi tersebut wabah corona, semoga Allah segera mengangkat wabah ini dan menggantikannya denga kemudahan. 

Terakhir semoga hadits berikut ini menyadarkan kita semua ;

عن ابي يعلى شداد ابن اوس رضي الله عنه قال قال رسول الله ص م الكَيِّسُ مَنْ دَانَ نَفْسَهُ ، وَعَمِلَ لِمَا بعدَ المَوتِ ، والعَاجِزُ مَنْ أتْبَعَ نَفْسَهُ هَواهَا وَتَمنَّى عَلَى اللهِ الاَمَانِيَّ (رواه الترميذي)

Artinya: “Orang yang sempurna akalnya ialah yang mengoreksi dirinya dan bersedia beramal sebagai bekal setelah mati. Dan orang yang rendah adalah yang selalu menurutkan hawa nafsunya. Disamping itu, ia mengharapkan berbagai angan-angan kepada Allah.” (HR. Tirmidzi, ia mengatakan bahwa hadits ini hasan).

Sumber hadits : Alqomar

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Atas kunjugan anda silahkan tinggalkan pesan

 
Top