Home » , , » Hari Keenam Ramadhan, masihkah istiqomah?

Hari Keenam Ramadhan, masihkah istiqomah?


Tulisan Ayah artikel berita download status wa Palestina Yahudi Indonesia Ramdhan Ramadhan 1440
Hari keenam masihkah istiqomah menjalankan ibadah Ramadhan? Mudah-mudahan tetap istiqomah dalam kebaikan. Ramadahan tahun ini, mari memperbanyak doa untuk saudara kita di Palestina jalur Gaza. Saat kita mengawali Ramadhan dengan kedamaian dan penuh kegembiraan, saudara kita di Palestina tidak demikian, persis sehari sebelum puasa rumah-rumah mereka dihujani bom-bom Israel yang tanpa ampun merobohkan rumah-rumah mereka. Akibatnya , dihari pertama mereka berbuka dengan kedukaan, kalua pun mereka mendapatkan makanan mereka menyantapnya dibawah puing-puing bangunan rumah mereka yang dihancurkan pasukan Yahudi.


Bersyukurlah kepada Allah, sebab kita di Indonesia damai dalam berpuasa taka da desingan peluru,tak ada ledakan bom, dan tak ada pula suara deruan tank-tank perang. Maka alasan apa lagi yang dapat membenarkan kita untuk tidak optimal pada Ramadhan ini, berapa kali Ramadhan harus menyapa kita sehingga sifat taqwa ada dalam diri kita. Bukankah rahmat Allah begitu luas bagi kita, walau sebengal apapun hamba-Nya, rahmatNya tetap luas bagi hamba-hamba-Nya yang pendosa.

Hari keenam , kita pantas merenung, masih kah sama cara kita beribadah dengan Ramadhan yang lalu? Apakah kwantitas ibadah kita masih sama dengan yang dulu? Jika belum ada perubahan maka selayaknya kita segera beristighfar, memohon ampun dan berdoa semoga Allah menghidupkan kita hingga akhir Ramadhan. Berdoalah dalam setiap sujud kita, agar Allah memberikan kita kekuatan untuk menjalankan ibadah dibulan Ramadhan, ya Allah kuatkanlah aku menjalankan ibadah Ramadhan sebab tidak ada kekuatan yang lebh besar kecuali kekuatanMu.

اَللَّهُمَّ سَلِّمْنـِي إِلَى رَمَضَانَ وَسَلِّمْ لِـي رَمَضَانَ وَتَسَلَّمْهُ مِنِي مُتَقَبَّلاً

“Ya Allah, antarkanlah aku hingga sampai Ramadhan, dan antarkanlah Ramadhan kepadaku, dan terimalah amal-amalku di bulan Ramadhan.” (Lathaif Al-Ma’arif, hlm. 264)

Thanks for reading Hari Keenam Ramadhan, masihkah istiqomah?

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Atas kunjugan anda silahkan tinggalkan pesan