Tasyakuran dari Belut fresh hingga ayam Super Geprek

Tetiba saja om yang berdomisili di Sawojajar menelpon , mengajak makan malam bersama anggota keluarga. Tak butuh waktu lama untuk berfikir segera saja saya bilang ya om, lalu kami janjian bertemu diwarung lesehan yang ramai dikunjungi para mahasiswa. 
Warung ini luar biasa, disaat harga bahan baku lalapan seperti ayam,lele,welut dan sayur lalapannya mengalami kenaikan harga, warung lele dua sebutan anak saya, menjual dengan harga yang lebih rendah dari pada warung lalapan pada umumny. Kenapa murah? bayangkan jika anda pesan satu porsi lele lengkap dengan nasi dan lalapannya anda hanya akan merogoh 12k saja, uniknya lelanya dua ekor yang sudah ditepung. Jangan tanya nasinya, saaya dan kelaurga sering kewalahan menghabisinya, sebab nasinya satu porsi bisa dinikmati dua orang.


Sayang setelah janjian disana ternyata warungnya tutup, lalu kami berkomunikasi untuk memindahkan tempat makan malam. Setelah memunculkan banyak pilihan maka kami sepakat makan di warung Super Geprek, warung yang terletak persis didepan kampus UNISMA Malang. Tepat jam 20.00 WIB, kami sampai di warung Super geprek, segera kami memarkir kendaraan didepan bangunan yang terdiri dari 3 lantai dan terlihat memiliki desain berbebda dengan bangunan dikanan kirinya.

Mengapa memilih Super Geprek? karena rasanya memang mak nyus, sambelnya nampol pedesnya dan pilihan menunnya pun beragam. Mulai ayam geprek (menu andalan), jamuur crispy, akan tepung dory dan berbagai sajian meniuman mulai es teh,teh hangat dan kopi dengan berbagai variannya. Dan alasan yang paling penting adalah sesuai dengan isi dompet kami. 
Para pramusaji warung super geprek berpenampilan ala santri, karyawatinya berjilbab dan karyawannya menggunakan stelan seragam yang dilengkapi dengan songkok dikepalanya. Jika anda berkunjung ke tempat ini anda akan disambut dengan ramah oleh para pelayannya dengan senyum khasnya. Super  Geprek juga ramai, sebab harganya terjangkau untuk para mahasiswa apalagi yang suka dengan sambal pedes.

Kami sekeluarga memilih paketan ayam geprek, paketan artinya anda memesan makanan sekaligus dengan minumannya. Meski sudah menikmati sajian ayam geprek, saya masih penasran alasan kami diajak makan malam, rasa penasaran saya terjawab ketika salah seorang putra bu Lek memberi tahukan bahwa malam tersebut merupakan malam tasyakuran karena bu Lek ulang tahun.
Para bloger, bersyukur tentang umur, bisa kita expresikan dengan mmeperbanyak amal sholeh, bisa juga dengan mentraktir saudara kita. Kebiasaan ini sepertinya telah lama ditradisikan dalan keluarga bu Lek, sebagai ungkapan syukur atas bertambahnya usia. Semoga berkah umurnya , smeoga Allah membalas sedekahnya dengan ganti yang lebih banyak dan berkah.

Tasyakuran dari Belut fresh hingga ayam Super Geprek Tasyakuran dari Belut fresh hingga ayam Super Geprek Reviewed by Mawardi Ardi on January 12, 2019 Rating: 5

No comments:

Terima Kasih Atas kunjugan anda silahkan tinggalkan pesan

Powered by Blogger.