Home » , , , » Liburan ke kota Batu banyak pilihan, jangan lupa bonus macetnya

Liburan ke kota Batu banyak pilihan, jangan lupa bonus macetnya


Liburan semester ini begitu riuh di Indonesia, paling tidak begitu yang kami rasakan sekeluarga yang tinggal dikota Malang. Rumah kami yang terletak tidka jauh dari kota wisata Batu, menjadikan kami tidak perlu banyak mengeluarkan dana untuk menuju destinasi tempat wisata yang kami inginkan.Kota wisata Batu yang berjarak sekitar lima kiloan, saat ini Menjadi tujuan wisata yang amat digemari oleh para wisatawan domestic dari berabagai kota di Indonesia. Jika sudah tiba musim liburan, maka kami akan banyak berpapasan dengan berbagai kendaraan roda empat hingga roda dua. Mulai dari sepeda motor, mobil dinas, mobil pribadi, bis pariwisata, touring berbagai merk kendaraan mewah seperti lamborgini, moge Harley Davidson, Mercedes hingga perkumpulan berbagai jenis kendaraan klasik. Menjadi pemandangan yang rutin dikota wisata Batu, jika sudah menjelang akhir pekan.


Banyaknya tempat wisata di kota Batu, Menjadi daya Tarik tersendiri bagi wisatawan domestic untuk menentukan Batu sebagai tujuan wisata mereka. Berikut ini mungkin Menjadi daftar wajib kunjungan para wisatawan : wisata buatan : Jatim Park Group ( Jatim Park 1,Jatim Park 2,Jatim Park 3, eco green park, Predator fun Park, museum angkut), café sawah,taman bunga, kolam pemandian Songgoriti,kolam pemandian selecta,kampong dolan,paralayang,taman kelinci,taman strawbery. Wisata alami , Coban Rondo,air terjun coban Rais, air terjun coba Talun,pemandian air panas Cangar, air terjun coban Putri dan banyak lagi yang lainnya. Semua tempat tersebut berada diwilayah kota Batu atau paling tidak berdekatan dengan kota Batu, sehingga memungkinkan para wisatawan mengunjungi tempat tersebut dalam watu perjalanan wisata.


Berwisata kekota Batu seperti berwisata dalam satu paket wisata, sebab jarak tempuhnya tidak berjauhan sehingga para wisatawan bisa memilih tempata wisata yang dikunjungi dengan budget yang murah. Tak heran banyak rombongan pejabat, perusahaan swasta, isntutisi pendidikan, gathering perusahaan maupun keluarga, memilih Batu menajdi tempat wisata.

Tumpah ruahnya para wisatawan di kota Batu, memberikan dampak positif  bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat kota Batu. Namun ada hal yang perlu diperhatikan oleh pemerintah kota Batu, salah satunya adalah dampak kemacetan dijalan, kami sekeluarga pada senin lalu merasakan langsung dampak kemacetan yang luar biasa dihampir seluruh ruas jalan, terutama jalan yang menghubungkan tempat wisata yang satu dengan yang lainnya. Bayangkan saja untuk menuju BNS saja, dari Jatim Park 2 harus ditempuh satu jam lebih. Padahal pada saat normal jarak Jatim Park 2 ke BNS cukup hanya membutuhkan waktu sepuluh menit saja.

Jika melihat antusiasme masyarakat berwisata ke kota Batu, maka ada baiknya wali kota Batu mulai memikirkan memikirkan solusi kemacetan ini. Sebab bisa jadi, beberapa tahun ke depan jika tidak ada solusi maka para wisatawan akan berfikir untuk berkunjung kembali ke kota wisata Batu. Dalam pengamatan kami ada beberapa hal yang menyebabkan terjadinya kemacetan di kota wisata Batu, diantaranya adalah : Jarak antara satu tempat wisata dengan wisata buatan berikutnya terlalu dekat, ruas jalan yang  tidak lebar, pengalihan arus yang belum konsisten, tidak banyak jalan alternative yang disediakan pemerintah.

Empat hal ini paling tidak Menjadi kesimpulan kami saat beberapa kali mengamati kondisi jalan pada musim liburan di kota Wisata Batu. Kedepannya wisata alami hendaknya lebih banyak di promosikan, sehingga alam yang indah pemeberian Allah dikota wisata Batu dapat dijadikan sebagai tempat Tadabbur kemahabesaran Allah sang pencipta. Jarak tempuh yang lumayan jauh antara satu tempat ketempat lainnya, Menjadi pertimbangan mengapa harus mempromosikan wisata alami. Selain itu inilah sebenarnya modal alami yang dimiliki, kota Batu Menjadi kota yang dingin dan Menjadi tujuan utama para wisatawan. Jangan sampai modal utama ini Menjadi hilang, karena munculnya tempat wisata buatan yang bersifat instan dan terkadang mengabaikan keadaan lingkungan.

Thanks for reading Liburan ke kota Batu banyak pilihan, jangan lupa bonus macetnya

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

1 komentar:

  1. temen-temen sha banyak yg sengaja naik kereta liburan ke kota batu :)

    ReplyDelete

Terima Kasih Atas kunjugan anda silahkan tinggalkan pesan