Manfaat buah apel untuk kesehatan Badan


Begitu pemurahnya Allah kepada kita sebagai hamba-Nya, banyak sekali makanan dan minuman yang bisa kita nikmatidari hasil bumi dan kekayaan alam Indonesia. Negeri yang disebut sebagai sepotong syurga jatuh kedunia, hutannya yang luas, lautannya yang membentang tak habis tujuh turunan kita menikmati kekayaan didalamnya. Berbagai macam tanaman,biji-bijian,rempah-rempah dan buah-buahan, tumbuh subur didalamnya.


Fungsi tanaman dan buah yang tumbuh di alam Indonesia, semakin terasa betapa rahmat Allah begitu besar untuk negeri ini. Di Malang misalnya kota dimana penulis tinggal bersama keluarga, banyaka sekali buah dan sayur yang tumbuh subur. Cuaca yang bersahabat, menjadikan buah-buahan menjadi tumbuh subur di kota Malang khususnya Batu.

Salah satu buah andalan di Malang adalah buah Apel, buah yang pohonnya tumbuh subur dipekarangan rumah penduduk kota Batu,Poncokusumo ini telah menjadi icon kota Malang. Sehingga banyak para wisatawan yang datang ke Malang seolah-olah tidak ke Malang kalau tidak bawa apel Malang. Kini dengan pesatnya pertumbuhan Malang sebagai tujuan wisata , buah apel menjadi terkenal dimana-mana. Buah apel kini telah diproduksi menjadi berbagai macam kemasan, mulai dari kripik buah hingga wingko Apel. Kenapa harus apel, ternyata selain enak buah apel mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Berikut beberapa manfaat buah Apel :

Pertama Membantu kerja usus halus, usus sebagai bagian terpenting dalam tubuh manusia ia membutuhkan satu komponen  dalam mencerna makanan yang masuk kedalamnya untuk menyerap nutrisi yang ada pada makanan. Karena itu mengkonsumsi apel secara teratur mampu mencegah terjadinya ganngguan pada pencernaan.

Kedua, mencegah resiko Gangguan pernapasan, bagi orang tua yang putra-putrinya  gemar mengkonsumsi jus, hendaknya mualai sekarang mengarahkan anak-anaknya mengkosumsi jus apel agar terhindar dari gangguan pernapasan. Demikian juga ibu hamil jika rutin mengkonsumsi apel dapat menekan gangguan pernapasan pada bayi dan kandungannya.


Ketiga Apel dapat menyehatkan rongga mulut dan gigi, mengkonsumsi apel secara langsung beserta kulitnya merangsang produksi air liur yang berfungsi untuk membersihkan ronngga mulut. Buah apel yang mengandung zat tannin dapat membersihkan plak yang merusak pada gigi. Maaf ada kesibukan tunggu manfaat apel selanjutnya ya?... 
Manfaat buah apel untuk kesehatan Badan Manfaat buah apel untuk kesehatan Badan Reviewed by Mawardi Ardi on October 05, 2018 Rating: 5

8 comments:

  1. Mantap juga ya manfaat apel ini. Kalau apel import saya ragu, takut ada bahan tambahan yang merusak kualitas dan kandungan gizi & vitaminnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu lanjutannya, terima kasih sdh berkunjung

      Delete
  2. Wah! Mantap sekali ini manfaat buah apel. Katanya buah apel baik untuk diet hehehe. Terimakasih infonya :)

    ReplyDelete
  3. mantapp. selaiin enak, buah apel juga banyak manfaatnya

    ReplyDelete
  4. Assalaamu'alaikum wr.wb, Mawardi...

    Makan buah apel ibarat penawar penyakit yang tentunya memberi manfaat buat kita semua setelah ujian saintifik tentangnya diuji untuk kesejahteraan hidup manusia.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.

    ReplyDelete

Terima Kasih Atas kunjugan anda silahkan tinggalkan pesan

Powered by Blogger.