Lindungi anak anda saat berkendara



Suatu sore  saya menjemput anak saya yang bersekolah di MAN Batu, biasanya saya langsung mengarahkan kendaraan menuju jalur Jatim Park 2. Namun kali ini saya mengarahkan kendaraan saya menuju kearah Malang kota, melewati warung Mbok Sri dan Dino Park (jatim park 3). Lalu lalang kendaraan ke arah Malang cukup padat, sehingga kendaraan berjalan antara 20 hingga 40 km/jam. Tiba didepan warung Mbok Sri, mata saya tetiba melihat pemandangan unik tapi miris. Sepasang suami isteri mengendarai sebuah sepeda motor bebek, membonceng dua anaknya dan satu buah sepeda angin. Yang unik cara sang ayah menempatkan anak dan sepeda angin yang dibawanya.

Anak yang besar ditempatkan didepan sang ayah, sementara sepeda angin diapit diantara ayah dan ibu. Lalu dimana anak yang satunya? Inilah yang bikin hati saya miris dan juga mungkin pembaca. Anaknya yang masih berusia sekitar 1,5 tahun atau lebih, ditaruh dibelakang sang ibu dengan menggunakan alat gendong seperti model tas ransel. Melihat pemandangan yang janggal ini , saya segera meminta anak saya untuk mengambil gambar pemandangan yang unik dan memperihatinkan ini. Saya bilang sama anak saya , “ saat dulu abi hanya masih punya sepeda saja, tak pernah ayah membonceng kamu dan adikmu dengan posisi seperti itu” sambil menunjuk gambar yang ia ambil dengan hp saya. Saya kemudian mengingatkan orang tersebut dengan membunyikan klakson, namun hingga saya melewatinya ternyata sang ayah tidak mengubah posisi boncengannya.



Pembaca, sering kali kita menemukan hal-hal yang terkadang membuat kita miris entah dijalan,ditempat kerja atau di tempat lainnya. Betapa terkadang kita sering mengabaikan keselamatan orang-orang yang kita cintai, hanya untuk membawa barang yang kita anggap bisa menyenangkan mereka. Entahlah apa yang ada didalam benak kedua orang tua pada gambar tersebut, sehingga mengabaikan keselamatan sang anak. Mari kita sayangi orang yang kita cintai, tanpa harus mengabaikan keselamatannya saat berkendara.

Lindungi anak anda saat berkendara Lindungi anak anda saat berkendara Reviewed by Mawardi Ardi on August 12, 2018 Rating: 5

7 comments:

  1. Wahh aku yang cuma lihat difotonya aja serem banget ya, kasihan anaknya :)

    ReplyDelete
  2. Waduh akan membahayan kalo kaya begitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar mas gak kebayang kalo gendongannya copot

      Delete
  3. Apa ga sayang nyawa anaknya ya :( . Klo di negara kutinggali saat ini, keselamatan anak harus diperhatikan, sejak bayi si anak sdh harus punya bangku sendiri, makin besar ada ukurannya tersendiri, klo anak dipangku bakalan kena tilang :D .

    ReplyDelete

Terima Kasih Atas kunjugan anda silahkan tinggalkan pesan

Powered by Blogger.