Korban Gempa di Lombok masih membutuhkan uluran tangan anda



Hari-hari ini mungkin menjadi hari-hari yang berat bagi masyarakat Lombok, betapa susahnya mereka memejamkan mata karena hati dan perasaan yang diliputi rasa cemas yang tak berujung. Rumah-rumah roboh, tempat ibadah bahkan menjadi penimbun orang-orang yang sedang beribadah didalamnya, . Ruko-ruko,mall-maall,pasar terbakar di Lombok Tengah menjadi pemandangan yang jamak ditemukan disepanjang perjalanan menuju pengungsian para korban di Lombok Utara.Belum reda rasa cemas dan kekhawatiran mereka, kini masalah baru datang lagi. Isu jika ada opreasi orang-orang yang mengambil kesempatan dalam kesempitan dengan melakukan pencurian seolah menembah beban ujian hidup mereka.


Dari cerita adik yang sempat menelepon penulis, sore kemarin para orang tua selain menjaga tempat pengungsian mereka juga tidak bisa jenak beristirahat. Karena harta benda mereka menjadi incaran para pencuri yang mengambil harta mereka saat harta benda itu ditinggal pemiliknya. Didesa penulis misalnya, beberapa sepeda motor pengungsi hilang diambil para pencuri, bahkan sapi yang ditinggal dikandangnya , karena pemiliknya mengungsi tak luput dari incaran para pencuri.

Korban Meninggal ditutupi seadanya dan diletakkan diluar, karena khawatir kena reruntuhan
Saat tulisan ini saya susun (8/8), penulis menerima kabar baru dari adik, bahwa telah terjadi gempa susulan yang cukup besar melebihi kekuatan gempa susulan sepertia biasanya, saking paniknya sampai meninggalkan masakan yang sedang dimassk. Beberapa status FB yang penulis lihat juga menggambarkan, keluhan mereka terhadap gempa susulan yang seolah tidak berujung. Didesa penulis memang tidak berdampak terlalu serius, beberapa rumah mengalami retak-retak didinding, bahkan sepupu penulis ada yang tertimpa pecahan genteng rumah saat berusaha menyelamatkan diri. 

tenda pengungsi
Terhitung sejak terjadinya gempa pada ahad lalu, sanak family penulis tidak berani tidur didalam rumah. Mereka kini membangun tenda-tenda disekitar halaman dan tanah lapang dekat rumah. Sebab gempa susulan sudah tak  terhitung jumlahnya, sehingga mereka khawatir berada didalam rumah. Tak terbayang dalam fikiran penulis derita yang harus ditanggung, masyarakat KLU (kabupaten Lombok Utara) yang terdampak paling parah. Tidak hanya rumah mereka yang roboh, tatanan ekonomi,trauma berkepanjangan, dan mereka harus memulai hidup dari titik nol kembali.

Penggalanan dana bantuan korban gempa oleh Forum sesepuh Lombok di Malang
Melalui tulisan ini, penulis hanya ingin mengetuk hati para dermawan untuk menyalurkan bantuan dan donasinya melalui lembaga-lembaga kemanusiaan yang ada. Uluran tangan para dermawan sebesar apapun, akan menjadi energy baru bagi masyarakat Lombok untuk membangun kembali kehidupan mereka. Mari dermakan kelebihan dan keahlian yang kita punya untuk membantu yang mereka para korban.

Korban Gempa di Lombok masih membutuhkan uluran tangan anda Korban Gempa di Lombok masih membutuhkan uluran tangan anda Reviewed by Mawardi Ardi on August 08, 2018 Rating: 5

3 comments:

  1. ya Allah semoga di beri kesabaran..mari kita ulurkan tangan untuk membantu korban2 tersebut

    ReplyDelete
  2. semoga saudara2 kita selalu diberikan kekuatan olehNya...
    salam kenal... jangan lupa mampir ke blog saya ya

    ReplyDelete
  3. Duh udah ditimpa musibah, masih berisiko harta bendanya dicuri pula :(

    ReplyDelete

Terima Kasih Atas kunjugan anda silahkan tinggalkan pesan

Powered by Blogger.